Minggu, 27 Juli 2008

Wisata Bukit Bulan, sebening rembulan malam

Sajikan Keasrian Alam Nan Memikat

Kabupaten Sarolangun ternyata tidak hanya sebagai tempat awal bertapaknya sejarah perjuangan rakyat Jambi dengan lahirnya para pejuang-pejuang kemerdekaan yang namanya kental dan melekat di benak warga masyarakat bumi ‘‘Sepucuk Jambi Sembilan lurah”.

Ternyata bumi “Sepucuk Adat Serumpun Pseko” ini juga menyimpan potensi wisata yang bisa diandalkan dan menjadi “ikon” dunia kepariwisataan provinsi Jambi.

Selain menyimpan potensi wisata sejarah perjuangan rakyat Jambi seperti keberadaan bangunan sejarah berupa jembatan yang melintas diatas alur sungai Batang Tembesi yang diresmikan oleh Ratu Belanda yaitu Ratu Betrix daerah yang menjadi tempat tanah kelahiran salah seorang pejuang rakyat Jambi yaitu Kolonel Abunjani ini juga menyimpan aset potensi keberagaman pariwisata yang tersebar hampir di setiap pelosok penjuru desa dalam setiap kecamatan yang ada.

Salah satu daerah yang menyimpan potensi aset pariwisata yang bisa menjadi “ikon” dunia kepariwisataan Jambi selain Bumi Sakti Alam Kerinci ada di Kecamatan Limun.

Keberagaman potensi aset pariwisata itu berupa keindahan panorama alam dengan terdapatnya lubang goa serta riak-riak aliran anak-anak sungai yang begitu alamiah, tentu mampu memanjakan siapa saja yang berkunjung ke desa Napal Melintang, desa Berkun, Lubuk Bedorong yang masuk dalam kecamatan Limun.

Untuk mencapai ke desa tersebut, kita harus menempuh perjalanan berjarak sekitar 75 KM atau memakan waktu sekitar 3 jam dari ibukota kabupaten dengan menggunakan kendaraan (mobil plus sepeda motor red).

Adrenalin siapapun yang berkeinginan mencapai daerah tersebut tentu akan terpacu saat mendaki tanjakan-tanjakan yang menyisiri bukit-bukit curam dengan kedalaman puluhan bahkan mungkin ratusan meter. Jika tidak ingin mengalami kecelakaan fatal kita tentunya harus berhati-hati.

20 komentar:

Anonim mengatakan...

Cukup menarik tempat wisatanya.... Kapan2 bisa di kunjungi tuh...
Tukeran link ya... biar bisa terjalin silaturrahmi dan saling mempromosikan...

pojokjambi mengatakan...

mamas: oke boss...

arya anindita mengatakan...

ah diriku suka nih kalo uda bicara tempat wisata..

itu beneran ada jembatan yang diresmiin ratu beatrix??

wah qo kita 2 ga tau yagh??

terus infokan keindahan alam indonesia mas!!!salam kenal

pojokjambi mengatakan...

oce.. ntar di infokan.... masih banyak wisata jambi yang belum tergali, n denger2 tuh candi yang ada di muarojambi juga katanya besarnya melebihi borobudur, nah yang kliatan sekarang itu kalo difoto satelit cuma strupanya aja...

The Diary mengatakan...

wah... kyknya dingin banget ya...brrrr

pojokjambi mengatakan...

mbak lyla: hehehe iya tuh ademmmmm.... mak nyessss... cess cess..

attayaya mengatakan...

pengennya jalan-jalan ke jambi

FATAMORGANA mengatakan...

menarik ya tempatnya. kapan2 mo kesana akh.

pojokjambi mengatakan...

for attayaya: oce maenlah ke jambi....

for fatamorgana: oce, dedi tunggu nih...

The Diary mengatakan...

wahhh.. tempat wisatanya menarik juga ya :)

mingto... Biasa saja Tuh.. mengatakan...

hmmm... indahnya ciptaan Tuhan yah!! salam kenal nih!!

PM mengatakan...

hi..di lokasi wisata biasanya sulit isi ulang pulsa tapi sekarang ada CARA BARU ISI ULANG PULSA HP ANDA,

harga pulsanya lebih murah bila dibandingkan harga jual dicounter2 pulsa

dan tidak perlu repot2 lagi dan buang2 waktu/keringat utk datang ke counter pulsa karena CUKUP HANYA dengan mengirim sms dr hp anda sendiri maka pulsa hp anda/keluarga langsung terisi..bahkan anda juga dapat menjual pulsa isi ulangnya ke rekan atau orang lain..

DAPATKAN PULSA GRATIS Rp. 25.000.- SETIAP HARI

http://www.primamitra.blogspot.com
a... so

Nunung Mulyani mengatakan...

wah tempat wisatanya rakyak jambi keren2 nih, kayaknya rakyat purworejo harus ngasih empat jempol nih hehehehe......

mimi RaDiAl mengatakan...

sumpe deh...30 taon lahir dan besar dijambi, mimi ga tau nih ada yg ini. ajakin mimi ya kapan2, tapi gratisssss untuk semua keluarga hihihi

Lilis Indrawati mengatakan...

Kapan ya bisa berwisata ke sana?
Mau jadi guide tidak?

Salam silaturahmi....

awie mengatakan...

jadi ingin keJambi nich ,lam kenal dari orang cilacap mba

duniaputri mengatakan...

jd pingin main2 ke jambi...

salam dari si gadis cirebon...

Unknown mengatakan...

Jambi...
Wah sepertinya tempat wisatanya keren2,suatu saat gw mungkin bakal ksana

Unknown mengatakan...

Hi! The post is very nice and the blog also is very good. That is why we invite you to join the service www.LinkFromBlog.com – the place where you can get paid just for writing in your blog. Visit the site and find more detailed information there. Make the blog work for you – it is very simple! Good luck.

Unknown mengatakan...

Sayang sekali..kawasan yg indah dan memiliki nilai sains yg tak terhingga ini akan dihancurkan untuk dijadikan bahan semen oleh PT Semen Baturaja. Pemerintah Kabupaten Sarolangun memberikan izin untuk rencana pabrik dan tambang di lokasi yg masih alami ini. Walaupun melanggar PP nomor 26 thn 2008 tentang rencana tata ruang nasioanal, yaitu termasuk kawasan lindung geologi karst, tapi konspirasi pabrik semen di lokasi lindung ini jelas terlihat. Jika kita bersama melakukan gerakan penolakan, maka Amdal dan izin lainnya masih ada peluang untuk dibatalkan. Ayo Selamatkan kawasan Bukit Bulan. TOLAK PABRIK SEMEN DI KAWASAN KARST BUKIT BULAN !!!

Valid PageRank by PageRankDataCenter.info